Home > It's My Life > Semester 3 oh semester 3

Semester 3 oh semester 3

Saat kutulis judul ini, sebenernya aku nggak tau mo nulis apa? Tapi yang pasti, di pikiranku, banyak sekali unek-unek yang pengin aku ungkapin, supaya nggak jadi beban yang terus numpuk di otakku. Kadangkala, manusia itu butuh seseorang yang bisa dijadikan teman buat curhat. Kalo seseorang punya masalah trus cuma dipendem di dalam hati, biasanya orang itu akan stress, sering melamun, menyendiri dan semangat hidupnya menurun. Aku pernah mengalaminya. Dan itu bakal menjadi pelajaran dalam hidupku. Aku nggak akan lagi menjadi manusia yang sukanya diam, menyendiri dan menyimpan masalah hanya di dalam hati. Aku harus ngungkapin semua masalahku ke teman lain, bila itu memang perlu. Ato paling tidak, aku bisa ngungkapin masalah ini lewat artikel yang kutulis di blog ini.

Masalah Akademik
Ini adalah masalah yang penting dalam karirku. Dalam sepanjang perjalanan kuliahku di Politeknik ini, aku nggak pernah merasakan kemalasan yang seperti ini dalam belajar. Aku nggak pernah merasakan rasa “pasrah” dalam menerima nilai mata kuliah yang apa adanya. Mungkinkah ku mulai bosan? Ku mulai bosan dengan semua rutinitas? Yah, aku ingin sesuatu yang lain. Suatu hal yang dapat menjadikan tantangan….

Masalah Organisasi
Semester 3 adalah semester yang paling berharga dalam hidupku di Politeknik ini. Di semester inilah, aku mulai membuka diri untuk menjadi manusia yang lebih bermanfaat bagi orang lain. Bila dulu (semester 1 dan 2) aku sama sekali nggak mau ikut yang namanya organisasi. Tapi sekarang, bila diajak untuk ikut berorganisasi, maka akulah orang yang langsung menerimanya. Dan sekarang, telah kuikuti 3 organisasi : KWU, KAMMI, dan Bendahara Kelas. Hal ini nggak lain karena masalah “kesuksesan”. Aku sadar bahwa orang yang sukses bukanlah orang yang hanya pintar di bidang akademik saja. Tetapi mereka yang sukses adalah mereka yang juga memiliki kecerdasan komunikasi.
Aku sadar, jika aku hanya menjadi mahasiswa yang 3K saja (Kampus, Kantin, Kost), maka aku nggak akan mampu meraih kesuksesan. Ini terbukti jelas saat aku masuk ke dalam organisasi. Aku sangat kurang bersosialisasi dengan para aktivis lainnya. Aku hanya bisa berdiam diri menunggu orang lain membuka pembicaraan dengan ku. Tak apalah, ini hanya masalah waktu. Mungkin, lama-kelamaan aku mulai terlatih untuk lebih bergaul dengan orang lain. Semoga saja.

Categories: It's My Life
  1. March 4, 2009 at 2:46 pm

    Memang demikian lah kehidupan seorang mahasiswa. banyak kegiatan tentunya. Juga banyak tugas, apalagi..

  2. March 23, 2009 at 12:09 pm

    bendahar kelas tu organisasi apa seh..?

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

