Home > It's My Life > MY DIARY: NARSIS

MY DIARY: NARSIS

Assalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh.
Halo dunia maya, apa kabar? Pastinya baik-baik saja kan? Ya iyalah… wong yang namanya teknologi informasi kan bakal terus berkembang pesat. Sudah lumayan lama juga gue nggak masuk ke dunia internet. Kalo dulu waktu SMA mungkin gue sering ngenet dan bahkan hampir setiap hari. Tapi sekarang keadaan udah berubah drastis men…. Masa-masa kuliah bener-bener kudu prihatin banget. Jangankan untuk ngenet, duit makan aja kadang harus diirit seminimal mungkin, supaya bisa makan paling nggak 3x sehari (duh, kasian deh gue..!).

Masa-masa kuliah bener-bener sebuah kehidupan baru bagi gue. Bukan cuma gaya hidup yang berubah, tetapi juga keseriusan gw dalam mencari ilmu. Dulu waktu SMA,, gue tuh rajanya ngenet (nggak nyombong loh, tapi emang bener sih). Tentunya situs2 yang gw buka bukan yang gitu2an (xxx), tapi lebih mengarah ke pencarian ilmu yg gw minati, yaitu Web Programming and Hacking ( ^_^ ). Tapi sekarang gw udah nyadar, bahwa gw diberi amanah oleh ortu masuk ke Jurusan Teknik Sipil, yang mana gw rasa cukup luas dan rumit cakupannya dan beda banget sama dasar ilmu (komputer) yg gw miliki. Meskipun agak kurang minat di sini, tapi gw ngerasa enjoy aja ngejalaninnya.

Dulu juga waktu SMA, gw itu termasuk siswa yang Aktivis banget. Organisasi apa aja ikut….. n gw g bisa nolak, soalnya g tau kenapa gw tuh seneng banget masuk ke Organisasi. Saking senengnya, gw tuh jarang masuk kelas lantaran jamnya bertabrakan sama kegiatan sekolah. Walhasil gw jadi males belajar n nilai rapor gw jeblok, anjlok, dll.Tapi sekarang, setelah kuliah, gw trauma banget sama yang namanya organisasi (yang kalo di kuliahan namanya UKM = Unit Kegiatan Mahasiswa ato HMJ = Himpunan Mahasiswa Jurusan). Gw tuh sekarang lebih suka belajar di kelas/lab/bengkel dan gw serius banget di situ. Walhasih pula, gw sekarang termasuk kalangan “yang dianggep bisa” di kelas. he…he…he… nyombong lagiii…

Emang sih organisasi itu bagus dan perlu dilatih untuk mengembangkan softskill kita. Tapi target utama gw bukan di situ, gw rasa ilmu ke-Teknik Sipil-an ku masih kurang, jd harus gw kejar sebisa mungkin walaupun itu bakal ngorbanin waktu, tenaga n biaya yang banyak.

Gw punya ambisi, setelah lulus dari D3 Politeknik ini, gw akan nerusin ke S1 Universitas Negeri, dan disitulah baru gw ngerasa mulai perlu ngembangin lagi “bakat” organisasi.

Jadi intinya, baik Organisasi maupun Akademik harus kita pelajari sebaik mungkin. Harus seimbang di antara keduanya, supaya kita bisa sukses di kemudian hari. Karena pinter akademik aja gak cukup buat jadi orang sukses. Kita perlu skill tambahan yang disebut soft skill, diantaranya : komunikasi antar relasi, hubungan dengan masyarakat, tanggung jawab dan komitmen terhadap keputusan.

Mohon maap ya atas semua tulisanku di atas. Bukan maksudku tuk nyombongin diri. Tapi ya, aku g tau mo nulis apa. Yang namannya curhat ya asal ceplos aja. Kalo ada yang merasa g enak dengan kata-kataku di atas, sekali lagi mohon maap. Emang inilah aku apa adannya.

Akhirul kalam,
Wassalamu’alaykum warohmatullohi wabarokatuh.

Semarang, 02/05/08 at 01.03 am.

Categories: It's My Life
  1. July 8, 2008 at 6:50 am

    kang hafid………………………………………………………………………………

  2. July 21, 2008 at 2:07 pm

    sombong….!! *dengan gaya sengit*
    hehe.. becanda..

    assalamu’alaikum hafidz,,,
    waduh, lama ga kdgrn kabar,, eh, ketemu di dunia maya… hehe..
    eh, turut prihatin nih,, asupan internetmu tak spt dulu,,, hehe,,
    malah saya yang kyknya spt kamu dulu,,
    ya sudlah, apapun kehidupanmu skrg,, jalani saja..! cuman, sayang aja sih klo cuma belajar doang. ikutlah satu ato dua organisasi.. biar nanti pas lanjut kuliah lg ga terlalu ‘lupa’ (ribet kalimatnya,,)
    eh, tp smua kmbali padamu ding,, *sok ngatur nih saya
    oh ya, makasi ya udah di-link..
    ntar di link balik deh..🙂
    udah kpnjangan nih
    wassalam

  3. August 2, 2008 at 8:25 am

    Oh gitu yah mba…
    Ya udah deh. Nanti semester 3 ane coba ikut Organisasi deh. Tapi nggak pengin terlalu sibuk ah..
    Trus ane juga lebih condong milih UKM yg bisa nambah Hardskill ane, misalnya UKM Karya Ilmiah Mahasiswa, ato Polytechnic English Course,,
    Nggak papa kan….??

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

